Jumat, 14 September 2012

MANFAAT CYBERPRENEURSHIP 2

Manfaat Cyberpreneurship adalah cara bagaimana memanfaatkan segala fasilitas yang ada di dunia maya dengn kemampuan yang dimiliki untuk dapat bermanfaat dan memperoleh keuntungan.
Untuk dapat memanfaatkan dengan baik yang mendapat keuntungan maka ada beberapa beberapa rahasia mindset internet untuk menjadi entrepreneur yang sukses, yaitu:
-       Mengetahui alasan mengapa anda ingin membuat bisnis online yang sukses
-       Fokus pada model bisnis online yang anda pilih
-       Gunakan kekuatan anda dan delegasikan hal lainnya
-       Konsisten dan pantang menyerah
Dengan memanfaatkan berbagai model bisnis online yang ada maka kita dapat memperoleh keuntungan yang diinginkan, dan dengan menjual produk kita dengan beberapa cara yaitu:
  • Menjual produk berwujud yang anda miliki melalui website yang anda buat sendiri
  • Menjual produk berwujud yang anda miliki melalui website populer (ebay, indonetwork, web iklan lainnya)
  • Menjual ebook
  • Menjual multimedia course
  • Menjual software
  • Menjual akses keanggotaan / membership
  • Menjual produk yang rights/haknya anda miliki
  • Menjual produk hasil packaging ulang dari produk PLR
Dan semuanya dapat dipermudah dengan segala kompensasi yang ada yaitu dengan berbagai Affiliate marketing. Dengan Affiliate Marketing yang ada kita dapat memilih model bisnis yang baik.
Affiliate marketing adalahmodel bisnis dengan konsep menjual produk atau jasa orang lain dengan kompensasi sebuah komisi. Dan Affiliate Marketer disebut orang atau perusahaan yang memiliki produk/jasa yang mereka pasarkan melalui internet.
Berbagai jenis kompensasi Affiliate marketing adalah
  1. Pay per Sale (PPS
  1. PayPay Per Click (PPC)
  2. Per Lead (PPL) atau CPA (Cos Per Action)
  3. Constektual advertising
  4. Flipping site
Model bisnis Affiliate Marketing adalah menjadi broker affiliate, membuat produk preview,membuat directory website, membuat coupon website,

Dan dari semua itu untuk mempermudah dalam melakukan bisnis online atau dalam cyberpreneurship adalah membuat Domain.
Saran untuk memilih nama Domain adalah :
-       Mudah diingat
-       Mudah dieja
-       Hindari nomor dan karakter khusus
-       Sependek tetapi sepantas mungkin
-       Fleksibel
-       Pertimbangkan kebutuhan masa depan
-       Gunakan nama lain untuk produk-produk
-       Hindari merk dagang perusahaan lain
-       Cek nama yang telah dipakai perusahaan-perusahaan pesaing

Diperlukan berbagai rencana bisnis agar dapat memudahkan untuk jalannya bisnis online. Dengan langkah-langkah seperti :
-       Membuat content
-                   (artikel, forum, news, post dll) atau offering (penawaran suatu produk/jasa, baik itu produk sendiri tau produk orang lain)


-       Menampilkan content atau offering di website
(Bisa website anda sendiri, bisa website milik orang lian ) dengan cara tertentu sehingga sasaran yang diinginkan tercapai. Sasaran bisa jadi adalah membuat visitor klik iklan anda atau membeli produk yang anda tawarkan
-       Mendatangkan visitor/pengunjung ke website dengan berbagai strategi traffic generation

Contoh rencana bisnis seperti :
-       Business summary
-       Competition analysis
-       USP (unique selling proposition)
-       Website development plan
-       Content development plan
-       Traffic generation plan
Kini kita dapat membedakan apa perbedaan antara Toko Konvensional dengan Toko online, yaitu hanya dapat menguras waktu , memerlukan pengawasan ekstra dan yang terpenting membutuhkan modal yang besar pula. Dan toko online sendiri yang menggunakan sepenuhnya dari fasilitas internet untuk melakukan penjualan juga pembelian.

PENGGUNAAN SEO pada permudahan BISNIS ONLINE
Penggunaan SEO merupakan salah satu cara mempermudah dalam Bisnis Online dan mempermudah dalam perolehan keuntungan yang dicapai. Dengan menggunakan SEO kita dapat membuat website yang berisi dan berkualitas tentang barang maupun jasa yang akan dibisniskan oleh kita sehingga situs web yang kita miliki berada di urutan teratas dalam sebuah search engine. Agar dapat meningkatkan volume kualitas dan mutu serta pemanfaatan mekanisme kerja dengan baik. Namun,dalam SEO keberanian untuk tampil beda biasanya memberikan hasil yang memuaskan. Semua orang melakukan hal yang sama – tidak berarti anda tidak boleh melakukan hal sama pula.

Tujuan SEO adalah untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari search engine ke website kita dengan cara menempatkan suatu alamat website pada posisi teratas(setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
  • Hasil pencarian Search engine berdasarkan kata kunci tertentu
  • Peningkatan website=peningkatan transaksi dari website kita=peningkatan penghasilan kita

Berikut jenis-jenis SEO :
-       On-Page Opimatization
-                   Optimasi yang dilakukan pada halaman website itu sendiri
  • Optimasi  : Title tag, header  tags, meta description tag, meta keyword tag, alt tag, page content.
-       Off –page Optimization
optimasi yang dilakukan pada sisi eksternal dari website kita,
ex: baclink


Para ahli belakangan (web master dan praktisi SEO) telah mengembangkan beberapa metode yang memanfaatkan cara kerja PageRank agar halaman web klien mereka berada pada peringkat pertama hasil pencarian.
SEO bukanlah teknik ilegal , sepanjang dilakukan dengan mengikuti etika dan aturan yang ada. Hal tersebut untuk menjamin setiap situs web memperoleh kesempatan yang sama dalam pencarian, dan pemeringkatan dilakukan dengan obyektif, di mana yang paling berperan dalam menentukan peringkat suatu halaman web adalah kualitas dan manfaatnya bagi pengguna internet.
Bisnis dan layanan SEO berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan web, yang menyebabkan sebuah situs harus berusaha lebih keras agar alamatnya lebih mudah ditemukan pengunjung di antara jutaan alamat situs lain dari seluruh dunia yang menjadi kompetitornya. Mesin pencari merupakan pintu masuk utama, karena pengguna internet tidak lagi sanggup menghafalkan jutaan situs web, dan sebagai gantinya mereka mengandalkan hasil pencarian dari Google, Yahoo!,Bing, dan mesin pencari lain.
Berada pada posisi teratas atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian untuk subyek tertentu memberikan keuntungan ganda bagi perusahaan pemasaran via internet:
  • Peluang calon pelanggan mengunjungi situs web mereka menjadi lebih besar. Hal tersebut dapat berlanjut pada meningkatnya tingkat konversi dari pengunjung biasa menjadi pembeli.
  • Berada pada peringkat pertama hasil pencarian memberikan citra dan reputasi yang baik bagi sebuah situs di mata pengunjung.
Mesin pencari pada umumnya tidak mencari keuntungan secara langsung dari hasil pencarian organik. Pendapatan usaha mereka diperoleh dari iklan yang ditampilkan pada bagian atas atau samping hasil pencarian organik tersebut. Perusahaan yang kurang berhasil menerapkan strategi SEO sehingga alamat situsnya tidak berada pada posisi teratas dalam hasil pencarian organik masih dapat memperoleh pengunjung dengan beriklan pada search engine tersebut.

2 komentar:

Yuanitatere mengatakan...

sipppp

Unknown mengatakan...

keren !

Posting Komentar